Hendrick: Si Tampan dengan Kisah Hidup yang Memilukan

hendrick bukuneMengenal “sahabat-sahabat” Risa Saraswati seperti membuka kotak pandora. Banyak hal mengejutkan yang membuat kita tidak habis pikir. Setelah menyimak kisah Peter yang meregang nyawa di tangan Nippon, kini Risa hadir dengan membawa kisah tragis dari Hendrick.

 

Di antara “sahabat” Risa yang lain, bisa dibilang Hendrick-lah yang paling tertutup dan nyinyir, meski ia memiliki wajah yang tampan. Namun siapa sangka, di balik sikap tertutup dan nyinyirnya itu, Hendrick kecil justru seorang yang lucu, penuh canda, dan jahil.

 

Setelah kematian sang kakak, Angeline Konnings, kehadiran Hendrick merupakan berkah bagi pasangan Jeremy dan Nina Konnings. Mereka hidup dalam kedamaian dan kebahagiaan di Bandoeng. Jeremy—ayah Hendrick—adalah seorang peneliti tanaman kina di Bandoeng. Dan, Nina—ibu Hendrick—adalah seorang ibu yang baik hati dan begitu menyayangi keluarga.

 

Bandoeng juga yang mempertemukan Hendrick dengan Hans. Mereka bahkan telah menjadi sahabat sejak mereka berkenalan. Keluarga yang harmonis, sahabat yang setia, dan hidup yang penuh kebahagiaan. Begitulah keadaan Hendrick pada saat itu.

 

Namun, semua berubah saat Jeremy harus meninggalkan dunia ini untuk selamanya karena serangan jantung. Nina yang dulu pernah mengalami depresi akut, kini harus mengalaminya lagi. Kematian Jeremy yang begitu cepat membuat mental Nina terganggu.

 

Hendrick pun menjadi sasaran kemarahannya. Nina menganggap, bahwa Hendricklah penyebab kematian Jeremy. Tidak ada satu orang pun yang mampu menyadarkan Nina dari depresinya itu. Namun sebagai anak lelaki yang pantang menyerah, Hendrick berusaha semampunya untuk membuat sang ibu tersadar, walau jalan Hendrick sendiri harus merasakan sakit yang tak berkesudahan.

 

“Hendrick, kau harus jadi laki-laki yang kuat. Jaga mamamu dengan baik seperti aku menjaganya dengan sepenuh hati. Ingatlah, laki-laki itu tidak cengeng. Jangan pernah menyerah, seberat apa pun masalah yang sedang kau hadapi.”

 

Berbekal pesan peninggalan Jeremy itulah Hendrick tetap bertahan dengan segala macam kondisi yang memprihatinkan. Namun, sejauh mana pesan tersebut mampu menguatkan Hendrick?

 

-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Hendrick karya Risa Saraswati akan mengajakmu memasuki lorong waktu milik Hendrick yang penuh dengan keceriaan, kebahagiaan, dan juga kesedihan yang mendalam. Membaca kisah Hendrick akan sangat mempermainkan emosimu. Penasaran dengan kisahnya? Mari kita jelajahi bersama!